Jasa pembuatan lemari HPL

Jasa Pembuatan Lemari HPL dan Kelebihan dan kekurangan HPL

Posted on

Jasa Pembuatan Lemari HPL – Pengunaan lemari pada dasarnya tidak dapat dipisahkan dari kehidupan Kita, karena Kita sering kali menggunakan lemari baju, lemari makan maupun jenis lemari lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, berbicara mengenai lemari kali ini Kami Jasainteriorruangan.com akan membahas mengenai lemari HPL, nah pastinya Anda masih terasa asing bukan mendengar lemari HPL tersebut? Lalu apakah lemari HPL itu?

Baca Juga  Jasa Bikin Interior Ruangan Kantor Dengan Harga Terjangkau

Perlu Anda ketahui bahwa menurut situs Compositepanel yang Kami kutip, HPL adalah kepanjangan dari high pressure laminate adalah turunan langsung dari laminasi plastik asli dan HPL digunakan sebagai pelapis akhir pada perabotan berbahan kayu solid.

Dan HPL dianggap sebagai salah satu bahan permukaan dekoratif yang paling tahan lama dan tersedia dengan sifat kinerja khusus termasuk bahan kimia, api, dan ketahanan aus. Nilai khusus HPL dapat dibentuk di sekitar tepi melengkung dengan aplikasi panas dan pengekangan.

Bagaimanakah HPL Diproduksi?

Tahukah Anda bahwa ternyata HPL diproduksi dengan menjenuhkan beberapa lapis kertas kraft dengan resin fenolik? Kemudian lapisan kertas dekorasi dicetak diletakkan di atas kertas kraft sebelum menekan.

Karena resin fenolik dan melamin adalah plastik termoset, proses pengawetan mengubah resin menjadi plastik dengan proses pengikatan silang yang mengubah lembaran kertas menjadi lembaran laminasi tunggal yang kaku.

Thermosetting menciptakan ikatan yang kuat dan ireversibel yang berkontribusi terhadap daya tahan HPL dan laminasi tekanan tinggi dilaminasi ke panel komposit yang memanfaatkan berbagai perekat.

Particleboard atau MDF adalah substrat yang disukai karena memberikan dasar bahan pembuatan HPL yang stabil, tahan lama, konsisten dan ekonomis. Karena daya tahannya, laminasi tekanan tinggi adalah pilihan umum untuk permukaan horisontal termasuk untuk lantai, meja dan lemari.

Apa Sajakah Kelebihan Lemari HPL dan Kekurangan Lemari HPL?

harga Jasa pembuatan lemari HPL

Tahukah Anda bahwa ternyata finishing lemari yang menggunakan HPL memiliki banyak sekali keuntungan bagi perabotan rumah tangga dan salah satunya adalah jika digunakan pada lemari HPL, lalu apa sajakah kelebihan dan kekurangannya?

1. Kelebihan Lemari HPL

– Lemari HPL antigores dan anti air

– Lemari HPL biasanya memiliki banyak corak maupun banyak warna yang menyerupai seperti kayu asli, marmer, kesan metalik, sampai grannit.

– Bahan HPL lebih bersih dan ramah lingkungan sehingga sangat aman digunakan

– Lemari HPL biasanya sangat cocok digunakan dirumah Anda untuk gaya furniture modern atau gaya minimalis

– Biaya HPL lebih murah

– Motif dan warna lemari HPL bisa disesuaikan dengan keinginan Anda

Baca Juga  Sekat Pemisah Ruangan Gypsum Vs Sekat Tembok, Pilih yang Mana?

2. Kekurangan Lemari HPL

Tak ada yang sempurna didunia ini keciali Yang Maha Kuasa memang begitulah faktanya dan dibalik kelebihan lemari HPl terdapat beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui, lalu apa sajakah kekurangan lemari HPL? Berikut ulasannya?

– Biasanya tampilan lemari HPL tidak semewah lemari dengan menggunakan cat duco yang biasanya digunakan sebagai penyempurna furniture

– Perlu Anda ketahui bahwa jika proses pengeleman HPL lemari tidak sempurna maka kemungkinan besar dikuemudian hari lapisan HPL akan sangat mudah lepas pada lemari.

– Lemari HPL mudah patah, dikarenakan HPL adalah bahan yang sangat keras.

– Kekurangan selanjutnya adalah lapisan HPL tidak dapat digunakan pada lemari dengan bidang yang melengkung atau pada bidang yang berukuran kecil

Perbedaan Lemari Berbahan Melamin, HPL dan Veneer

Sebelum Kamu membeli lemari berbahan HPL ada baiknya Anda mengetahui beberapa perbedaannya dengan finishing lemari berbahan lainnya, karena antara lemari berbahan melamin, HPL dan laminate ketiganya sangat mirip.

Apalagi Jika Anda baru pertamakali membelinya pasti dapat membuat Anda kebingungan, namun jangan khawatir karena Kami akan memberikan ketiga perbedaan dari masing-masing jenis bahan material kayu lemari finishing tersebut karena pasti akan membantu Anda, diantaranya:

1. Lemari Berbahan Triplek Melamin

Lemari berbahan triplek melamin ini diciptakan dari kertas tipis yang diaplikasikan pada alat tertentu yang bertekanan 300-500 psi pada papan substrat dan secara teknis dibuat menjadi bentuk yang seperti itu.

Melamin adalah lem yang digunakan untuk memenuhi lapisan kertas yang diubah menjadi permukaan plastik padat melalui fusi termal dan secara umum, triplek berbahan melamin sangat hemat biaya karena proses pembuatannya.

Dan salah satu ciri triplek melamin adalah memiliki permukaan yang halus dan licin, sehingga sangat mudah untuk dibersihkan ketika terkena kotoran.

Selain itu triplek melamin juga tersedia dalam berbagai pilihan warna, namun sayangnya kelemahannya adalah ketika terdapat kelembaban atau adanya air dipermukaanya maka triplek melamin cepat mengalami kerusakan.

2. Lemari Berbahan HPL

Material finishing selanjutnya adalah lemari berbahan HPL atau (High Pressure Laminate), dimana saat membuatnya HPL diproduksi dengan menjenuhkan beberapa lapis kertas kraft dengan resin fenolik atau resin plastik, kemudian lapisan kertas dekorasi dicetak diletakkan di atas kertas kraft sebelum ditekan dalam mesin di bawah 1400 psi pada substrat.

Dan proses HPL ini melibatkan 4 tahap, tahap pertama merendam lembaran dalam resin, mengeringkan, menumpuknya dalam lapisan dekoratif dan akhirnya melakukan termoseting. Lapisan laminasi yang baru terbentuk ini dikombinasikan dengan lapisan film dekoratif kemudian dilekatkan pada substrat kayu.

Perlu Anda ketahui bahwa laminasi HPL bisa memiliki harga yang lebih mahal, namun kelebihannya adalah anti gores, anti air dan bisa lebih tahan lama terhadap kelembaban, bahan kimia, panas dan tahan benturan.

Jenis laminasi dipilih berdasarkan kinerja dan tujuan penggunaan produk dan HPL sering dibagi ke dalam berbagai jenis produk: tujuan umum, yang digunakan untuk permukaan vertikal, postforming, flame retardant, liner dan penyokong bagian lemari lainnya.

3. Veneer

Mungkin kebanyakan orang masih asing dengan veneer, namun jangan khawatir karena Kami akan menjelaskannya untuk Anda. Veneer kayu merupakan sebuah lembaran kayu yang memiliki ketebalan tertentu dan didapatkan melalui serangkaian pengupasan dengan cara tertentu.

Sehingga pada akhirnya mekanisme pengupasannya memberi permukaan lapisan tekstur tekstur yang khas. Veneer berasal dari jenis kayu jati, kayu oak, kayu mindi dll, karenanya serat dan teksturnya menjadi unik.

Menggunakan veneer adalah keuntungan secara ekologis dan ekonomis karena Anda akan mendapatkan lebih banyak desain dari satu batang kayu saat dipotong menjadi lembaran, berbeda dengan kayu solid.

Karena proses pembuatannya maka dapat dimengerti mengapa kayu veneer sering digunakan sebagai material finishing yang memiliki harga lebih mahal daripada melamin dan HPL.

Warnanya juga spesifik untuk jenis pohon, tetapi dapat diwarnai untuk mencapai warna yang tidak alami. Ini memungkinkan desain dan pengaturan kayu yang tidak mungkin dengan kayu solid

Ternyata selain dijadikan untuk finishing lemari, veener juga bisa dimanfaatkan untuk peapis lantai parket atau bisa dimanfaatkan untuk hal lainnya.

Jasa Pembuatan Lemari HPL Jakarta dan Sekitarnya

pembuatan lemari HPL

Setelah Anda membaca artikel Kami tentang lemari HPL pastinya Anda sudah ada bayangan bukan banyak kelebihan lemari HPL dibandingkan lemari biasa sehingga saat ini banyak orang sudah menggunakannya karena sangat cocok dengan rumah bergaya modern maupun minimalis.

Baca Juga  5 Manfaat Menyekat Partisi Office yang Jarang Diketahui

Lalu, dimanakah saya dapat mendapatkan informasi seputar jasa pembuatan lemari HPL, meja hingga kitchen set?

Tenang Anda sudah berada di halaman website yang tepat karena Kami Jasainteriorruangan.com merupakan pilihan yang tepat untuk Anda, karena Kami sudah berpengalaman di bidang jasa pembuatan lemari HPL terbaik selama bertahun-tahun sesuai dengan selera atau permintaan Anda dan Kami juga melayani:

Harga Jasa Pembuatan Lemari HPL di Jasainteriorruangan

A. Harga pembuatan lemari HPL dalam melaminto mulai Rp 1.950.000/m2

B. Harga pembuatan kabinet standart kitchen set bawah HPL mulai Rp 1.950.000/m lari

C. Harga Pembuatan kabibet atas kitchen set melaminto dalam Rp 1.900.000/m lari

D. Harga marmer/granit kabinet bawah mulai Rp 900.000 /m lari

E. Harga pembuatan meja kerja HPL minimalis mulai Rp 1.750.000/m lari

F. Harga pembuatan pintu swing dan kusen multiplex finish hpl mulai Rp 2.800.000 /unit

G. Harga lemari multiplex finish duko luar mulai 2.600.000/m2

Selain itu Kami memiliki harga special dengan kualitas special untuk Anda dimana tidak semua jasa pembuatan interior dapat memberikannya pada klien.

Untuk informasi lebih lanjut seputar jasa pembuatan lemari maka Anda bisa segera menghubungi Jasainterior.com dengan mengklik no telpon WA: 08111666258 

Dan Anda tak perlu sungkan untuk bertanya-tanya terlebih dahulu seputar jasa pembuatan lemari HPL karena Kami akan senang hati membantu Anda untuk mewujudkan mimpi dan untuk informasi lengkapnya bisa klik baner dibawah ini.

FAX+62 2122391622

Alamat: Jl. Kramat IV, Kernolong No. 19B. Kel. Kenari, Kec. Senen. Jakarta Pusat

Email: lukman@arskalinterior.com