sekat pemisah ruangan

Sekat Pemisah Ruangan Gypsum Vs Sekat Tembok, Pilih yang Mana?

Posted on

Sekat Pemisah Ruangan – Tahukah Anda bahwa seiring dengan berkembangnya zaman segala sesuatu mengalami perubahan dan sama halnya dengan perubahan di dunia Interior contoh singkatnya saja sekarang sekat pemisah ruangan sudah menggunakan berbagai macam material dan tidak hanya saja menggunakan tembok yang terbuat dari batu bata.

Akan tetapi jika Anda menginginkan memasang sekat pemisah ruangan yang terbuat dari Gypsum ada baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangnnya dibandingkan dengan menggunakan sekat pembatas yang terbuat dari tembok.

Baca Juga  5 Manfaat Menyekat Partisi Office yang Jarang Diketahui

Dan jika Anda penasaran dan masih galau manakah sekat pemisah ruangan yang harus Anda pasang, maka Kami Jasainteriorruangan.com akan menjelaskan beberapa perbedaan sekat ruangan yang terbuat dari gypsum vs sekat tembok.

Galau Pilih Sekat Pemisah Ruangan Dari Gypsum Vs Sekat Tembok? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

jenis sekat pemisah ruangan

1. Sekat Pemisah Ruangan Dari Gypsum

Sebelum membahas perbedaannya, perlu Anda ketahui bahwa menurut situs Wikipedia, Gypsum pembatas adalah salah satu jenis material bangunan ringan yang besar yang terdiri dari gipsum padat, untuk membangun dan mendirikan dinding interior ringan tanpa beban bantalan, dinding partisi, dinding rongga, dinding kulit dan casing pilar di dalam ruangan.

Setiap blok gypsum pembatas terdiri dari gipsum plaster, air dan dalam beberapa kasus aditif seperti nabati atau serat kayu untuk kekuatan yang lebih besar, lalu apakah kelebihan partisi gypsum?

– Kelebihan Partisi Gypsum

A. Dinding partisi yang terbuat dari blok gipsum tidak memerlukan sub-struktur untuk mengeraskan dan perekat gipsum digunakan sebagai bonding agent, bukan mortar standar Karena perbedaan mendasar ini, blok gipsum tidak boleh disamakan dengan eternit yang lebih tipis (juga dikenal sebagai papan dinding atau papan gipsum) yang digunakan untuk panel dinding pejantan.

B. Perawatannya sangat mudah, karena jika salah satu bagian blok gypsum rusak atau cacat, maka tidak perlu mengganti 1 lembar, karena bisa dirapihkan dengan menggunakan bantuan compound.Berbeda dengan dinding yang terbuat dari tembok, karena jika rusak maka harus diperbaiki dengan menambalnya dengan batu bata ataupun dengan menggunakan semen.

C. Kelebihan selanjutnya adalah partisi gypsum sangat mudah dipasang dan dibonkar, berbeda dengan dinding yang terbuat dari tembok.

D. Partisi gypsum dapat dipasang dengan menggunakan kayu maupun besi hollow

E. Perawatan dan pengerjaanya lebih cepat dibandingkan dengan dinding yang terbuat dari tembok.

F. Kelebihan selanjutnya adalah mudah ditemukan dipasar

G. Harga sekat pemisah ruangan gypsum lebih murah dibandingkan dengan sekat dengan tembok.

– Kekurangan Partisi Gypsum

A. Sudah bukan rahasia lagi bahwa partisi gypsum tidak tahan air apalagi jika ruangan Anda sering bocor dan nantinya jika dibiarkan maka gypsum akan terlihat berjamur dan kusam, sehingga tipsnya adalah pilih gypsum dengan label water resistance.

B. Kekurangan gypsum dibandingan dinding tembok selanjutnya adalah sekat pemisah ruangan gypsum jika terkena benturan maka cepat rusak.

Nah, setelah Kita mengetahui manfaat dan kekurangan sekat pemisah ruangan dari gypsum maka kita akan bahas sekat pemisah ruangan dari tembok.

sekat ruangan dari tembok

– Sekat Pemisah Ruangan Dari Tembok

Biasanya sekat pemisah ruangan dari tembok terbuat dari campuran batu bata, yang dicampur dengan semen dan pasir dan juga jangan lupakan ada besi behel atau pondasi yang harus dipasang, lalu apa sajakah kelebihannya?

A. Kelebihan Pemisah Ruangan Dari Tembok

– Pemisah ruangan dari tembok sangat awet bahkan jika pengerjaan dilakukan dengan benar maka bisa awet hingga puluhan tahun.

– Kelebihan selanjutnya adalah partisi yang terbuat dari tembok aman dari ganguan tikus berbeda dengan partisi dari gypsum yang bisa saja digrogoti oleh tikus.

Baca Juga  Jasa Bikin Interior Ruangan Kantor Dengan Harga Terjangkau

– Kelebihan selanjutnya adalah partisi dari tembok jasa untuk pembuatannya sangat mudah ditemukan karena membuatnya masih menggunakan cara tradisional.

– Kelebihan selanjutnya adalah pemisah dari tembok pastinya lebih kuat dibandingkan dengan sekat yang terbuat dari gypsum.

B. Kekurangan Pemisah Ruangan Dari Tembok

– Bahan-bahan pembuatannya tidak stabil (berubah rubah harganya) dan lebih mahal dibandingkan dengan partisi yang terbuat dari gypsum.

– Kekurangan selanjutnya adalah proses pengerjaanya yang bisa berlangsung lama.

– Kekurangan selanjutnya adalah harga instalasinya lebih mahal dibandingkan dengan sekat gypsum

– Kekurangan selanjutnya adalah partisi dari tembok jika dibongkar maka tidak bisa digunakan lagi.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai sekat pemisah ruangan gypsum Vs sekat pemisah ruangan dari tembok, sehingga nantinya Anda tidak akan galau untuk memihnya, lalu manakah pemisah ruangan yang akan Anda pilih?

Dan jika Anda membutuhkan jasa penyekat ruangan maka Kami Arskallinterior akan sangat senang untuk membantu Anda maka coba hubungi Kami di nomer telpon:  08111666258  atau 085810100998

FAX+62 2122391622

Alamat: Jl. Kramat IV, Kernolong No. 19B. Kel. Kenari, Kec. Senen. Jakarta Pusat

EMAIL: lukman@arskalinterior.com